Software Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Tani Untuk Tingkatkan Pendapatan Petani

  • Oleh Ramadani
  • 11 Juni 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin A Surapati mengatakan bahwa Pasar Tani ini dilaksanakan guna dapat memutus siklus rantai tataniaga menjadi pendek petani mendapat bonos peningkatan pendapatan dan menjadi sejahtera.

"Akan kita jadikan agenda rutin, mudah-mudahan para kelompok tani (Poktan) tetap berminat mengisi dengan produknya," kata Syahmiludin, Jumat 11 Juni 2021.

Disampaikan Syahmiludin, Pasar Tani dibuka setiap hari Jum'at mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan 11.00 WIB di halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara.

“pasar tani yang sebelumnya digelar setiap Jumat oleh Dinas Pertanian sejak Februari 2021 lalu, sempat dihentikan karena memasuki bulan puasa. Dan kini sudah digelar Kembali,” terangnya.

Menambahkan hal tersebut, Sekretaris Dinas Pertanian, H Alianor,  Pasar Tani kedepan akan tetap dibuka, mengingat sebagai salah satu upaya mensosialisasikan program pertanian di Kabupaten Barito Utara.

Selain itu, dapat disandarkan menjadi mata pencaharian utama untuk keberlangsung roda perekonomian masyarakat banyak dan berpotensi menciptakan lapangan kerja yang cukup luas.

"Hasil produksi usaha tani TPH bisa dipasarkan langsung ke masyarakat konsumen dengan keadaan baik dan segar/higienis dengan harga terjangkau," ungkap H Alianor. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru