Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Gelar Vaksinasi Massal di SMAN 1 Kahayan Hilir

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 12 Juni 2021 - 00:30 WIB

BORNEONEWS - Pulang Pisau – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menggelar vaksinasi massal kepada tenaga pendidik, pra Lansia, Lansia dan pelayan publik di SMA Negeri 1 Kahayan Hilir, Jumat, 11 Juni 2021.

Data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulang Pisau, perkembangan vaksinasi hingga saat ini telah mencapai 103,16 % untuk tenaga kesehatan, 87,03 % pelayan publik dan 22,28 % kepada pra Lansia serta Lansia. Kemudian vaksin yang masih tersisa berjumlah 12.282 dosis dari 29.740 dosis vaksin yang telah diterima oleh Kabupaten Pulang Pisau.

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang dalam kata sambutannya mengatakan, vaksinasi dapat diselesaikan di akhir Juni ini. Vaksin juga telah didistribusikan ke fasilitas kesehatan untuk mendukung peningkatan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah kabupaten setempat.

“Semoga atas rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan dukungan, kerja sama dan komitmen kita semua, kita dapat mengendalikan laju pandemi Covid-19,” Kata Taty.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kahayan Hilir, Suparno mengatakan, vaksinasi akan ditargetkan kepada 200 orang yang terdiri atas tenaga pendidik, siswa-siswi beserta keluarga SMAN 1 dan SMAN 2 Kahayan Hilir, SMA PGRI Pulang Pisau, SMKN 1 Kahayan Hilir serta SMK Swasta Karya Pulang Pisau.

“Namun, masih ada beberapa yang belum bisa menerima vaksinasi akibat masih menunggu masa pemulihan setelah mereka sembuh dari Covid-19. Yakni 2 orang Guru SMAN 1 Kahayan Hilir,” ungkap Suparno.

Suparno sangat bersyukur kepada pemerintah daerah atas program vaksinasi tersebut. Sehingga, para siswa-siswi dan guru semakin siap menghadapi Pembelajaran Tatap Muka pada Juli mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edi Pratowo, Wakapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasari, Kasrem 102 Panju Panjung, Wakajati Kalimantan Tengah, BINDA Kalteng dan Ketua DPRD Pulang Pisau.

Kemudian, unsur Forkopimda Pulang Pisau, kepala dinas/badan/kantor Pulang Pisau, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Kelurahan Bereng. (DENNY/B-7)

Berita Terbaru