Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Keluarkan Surat Edaran Percepatan Vaksinasi Lansia dan Pralansia

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Juni 2021 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna mempercepat langkah vaksinasi covid-19 pada lansia dan pralansia sesuai kebijakan pemerintah pusat dan provinsi Kalteng, maka Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, keluarkan edaran yang ditujukan kepada camat dan lurah.

Dalam edaran ini Pemkab Kobar meminta pada Camat dan Lurah, untuk meningkatkan upaya sosialisasi kepada lansia dan pralansia.

"Hal ini bertujuan untuk meluruskan isu negatif terkait vaksinasi covid-19 guna membangun kesadaran dan partisipasi aktif pelaksanaan vaksin covid-19," jelasnya, Sabtu 12 Juni 2021.

Bupati mengatakan kepala desa dan lurah diminta membentuk tim antar jemput lansia kelokasi pelaksanaan vaksinasi. 

"Bagi lansia yang kesulitan untuk didatangkan ke lokasi pelaksanaan vaksinasi, agar petugas kesehatan yang bertugas memvaksin mendatangi rumah yang bersangkutan untuk memberikan vaksin," jelasnya 

Dalam edaran ini bupati mengatakan Camat beserta Lurah dan Kades dapat menggerakan masyarakat mengikuti vaksinasi covid-19.

"Jumlah yang digerakkan minimal 200 orang per hari dengan tetap memperhatikan pertimbangan ketersediaan vaksin di puskesmas," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru