Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tergerus Air, Rumah Warga Ini Nyaris Ambruk

  • Oleh Ramadani
  • 12 Juni 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Salah satu rumah warga di kota Muara Teweh, tepatnya di depan Koramil 1013-03 Teweh Tengah nyaris ambruk akibat tanah dibawah bangunan tergerus oleh air, Sabtu 12 Juni 2021.

Kejadian tersebut menimpa rumah R Hamsah dimana teras depan rumah sudah ambruk, bahkan peralatan servis miliknya juga ikut ambruk.

Hamsah mengatakan bahwa saat kejadian, dirinya bersama dua orang temannya sedang asyik mengobrol. Tiba-tiba, teras tempat mereka mengobrol ambruk dan menjadikan lobang dengan diameter hingga sekitar satu meter lebih.

“Jadi saat itu, kami sedang ngobrol. Tiba-tiba teras ambruk dan menyebabkan salah satu teman saya terperosok ikut jatuh kelubang tersebut,” terangnya.

Dikatakannya bahwa hal itu terjadi kemungkinan saluran air yang berada dibawah teras buntu, hingga air menggerus tanah yang ada.

Tak lama berselang, tim dari BPBD dan Dinas PUPR Barito Utara pun meninjau lokasi dan turut membantu mengevakuasi barang-barang yang jatuh.

Kepala Dinas PUPR, M Iman Topik saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan penanganan terhadap saluran air tersebut.“nantinya akan kita tangani, sehingga tidak saluran air menjadi lancar Kembali,” terang dia.

Namun, dia berharap, apabila nantinya pemilik rumah membangun kembali, jangan sampai menutup saluran air, yang menyebabkan kebuntuan.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru