Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Preman Terjaring Razia Polsek Ketapang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Juni 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah preman di beberapa lokasi seperti pasar dan areal keramaian terjaring oleh jajaran Polsek Ketapang. Hal itu dilakukan, guna memberikan kenyamanan terhadap masyarakat. 

"Kami menggelar razia premanisme di wilayah hukum Polsek Ketapang, sejumlah terduga kami amankan dan kami nawa ke mapolsek untuk pembinaan," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri, Sabtu, 12 Juni 1992.

Para terduga preman yang terjaring didata. Mereka diberikan pembinaan agar tidak melakukan aksi premanisme, yang dapat menjadi kekhawatiran bagi masyarakat. Apalagi, aksi tersebut dilakukan di tempat umum. 

"Ini langkah kami guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, yang merupakan pusat Kota Sampit," kata Samsul. 

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan oleh pihaknya, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, yang merasa terganggu oleh keberadaan premanisme tersebut. Apalagi, mereka tidak jarang melakukan keributan. Sehingga, hal itu menjadi kekhawatiran warga. 

"Kami akan berupaya maksimal memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat. Serta melayani masyarakat di daerah ini," terang Samsul. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru