Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Tampa Barito Timur Gelar Kejuaraan Mini Futsal

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Juni 2021 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Tampa Kecamatan Paku, bekerja sama dengan Asosiasi Futsal Kabupaten Barito Timur dan Klub Tunas Muda Tamiang Layang, menggelar kejuaraan mini futsal di Gedung Olahraga atau GOR Pamanalu Desa Tampa, Sabtu, 12 Juni 2021.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 8 tim dari Kelurahan Ampah Kota, Desa Pangkan, Desa Bantai Napu, Kelurahan Tamiang Layang dan Desa Tampa.

Ada pun nama tim yang terlibat dalam kejuaraan itu yakni Jihad FC, Napu, Bajad FC, Tunas Muda, Surya Jaya, Boneng, Kuba dan Barajah.

Kepala Desa Tampa, Dubinata mengungkapkan, kejuaraan tersebut bertujuan untuk mempromosikan GOR Pamanalu milik Pemdes Tampa agar keberadaan GOR itu diketahui seluruh masyarakat Barito Timur.

Selain mempromosikan melalui kejuaraan, Pemdes Tampa juga memberlakukan tarif diskon penyewaan GOR selama pandemi covid-19.

"Untuk sewa gedung yang biasanya Rp 170 ribu sekali main, kami diskon menjadi Rp 100 ribu," kata Dubinata.

Dia berharap penggunaan GOR Pamanalu juga mendapat dukungan dari Pemkab Barito Timur dengan mengadakan kejuaraan futsal maupun bulutangkis dan menjadikan Desa Tampa sebagai tuan rumah.

"Kami juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang beroperasi di sekitar Desa Tampa untuk menyewa secara rutin GOR ini sehingga keberadaan GOR ini nanti bisa berkontribusi bagi pendapatan desa," imbuh Dubinata.

Menurutnya, untuk penggunaan rutin GOR Pamanalu, hari, Senin, Selasa, Jumat dan Sabtu dipergunakan untuk olahraga futsal, sedangkan hari Rabu dan Minggu dipergunakan untuk olahraga bulutangkis.

Sekretaris Asosiasi Futsal Barito Timur, Dodik Irfan menambahkan, kejuaraan mini futsal menjadi ajang untuk memasyarakatkan olahraga futsal.


TAGS:

Berita Terbaru