Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Diminta Proaktif Capai Target Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 12 Juni 2021 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran meminta kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara agar proaktif membantu Pemerintah Provinsi Kalteng dalam pencapaian target vaksinasi Covid-19.

“Selain itu, masyarakat juga jangan ragu mengikuti vaksinasi dengan mendatangi titik pelaksanaan vaksinasi yang telah di tentukan oleh pemerintah,” pinta Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran pada peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di arena Terbuka Tiara Batara, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Sabtu 12 Juni 2021.

Gubernur mengharapkan, pada Desember 2021 nantinya, pemberian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Barito Utara dapat mencapai 80 persen dari 157 ribu jiwa masyarakat Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Terkait masalah vaksin, tidak jadi masalah, kita bisa langsung telpon Menteri Kesehatan,” jelas Sugianto.

Disampaikannya, untuk target Kalteng yakni sebanyak 191.817 orang lansia dapat divaksinasi. Pemerintah Pusat memberikan prioritas pendistribusian vaksinasi di Kalteng.

Vaksin Covid-19 telah diterima Kalteng pada tahap awal sekitar 100 ribu vaksin kemudian 60 ribu dan masih ada sisa sekitar 41 ribu dan kemudian ada tambahan lagi 27 ribu.

“Vaksin ini harus habis hari ini untuk Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah. Target kita setiap hari ada 10 ribu bahkan kalau bisa mencapai 16 ribu masyarakat kita di Kalteng yang di vaksin,” kata Sugianto Sabran.

Sementara Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyampaikan bahwa Pemkab Barito Utara melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan TNI/Polri terus melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi.

"Vaksinasi yang diberikan sesuai dengan jumlah vaksin yang telah kita terima, mudah-mudahan kedepannya semua masyarakat Kabupaten Barito Utara dapat menerima vaksinasi Covid-19," harap Nadalsyah.

Bupati Barito Utara juga menegaskan, bahwa vaksinasi yang diterima telah diuji. "Vaksinasi Covid-19 ini aman dan halal untuk digunakan, jadi masyarakat jangan takut," kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru