Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Terkonfirmasi dan 6 Sembuh dari Covid-19 di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Juni 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Katingan masih saja terjadi. Sabtu, 12 Juni 2021 hari ini sebanyak tiga orang dinyatakan terkonfirmasi positif dan enam orang lainnya sembuh.

Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby mengatakan tiga orang terkonfirmasi positif ini berasal dari Kecamatan Katingan Hilir satu dan Kecamatan Pulau Malan dua orang.

Sedangkan enam sembuh masing-masing berasal dari Kecamatan Katingan Hilir satu, Katingan Tengah tiga dan Kecamatan Katingan Hulu tiga orang.

Dengan tambahan tiga positif dan enam sembuh, kini jumlah warga Katingan yang dilakukan perawatan sebanyak 52 orang, sembuh 623 orang dan meninggal dunia 26 orang.

Sementara warga kontak erat satu orang, suspek tujuh orang dam probable nol orang.

Roby mengatakan upaya yang dilakukan Pemeintah Kabupaten Katingan memutus penyebaran Covid-19 hari ini tim gabungan meaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Katingan Hilir, yakni di Gereja Gembala, Gereja Riwut Asi, Gereja Imanuel Talangkah, Gereja Kalawa, Gereja Hapakat, GSJA dan Gereja Katolik Santa Bunda Maria.

Selain itu penyemprotan disinfektan juga dilakukan di komplek Pasar Kasongan dan sejumlah obyek wisata, seperti Taman Religi dan Taman Hijau Kasongan.

Tim gabungan, kata Roby juga melaksanakan pengamanan piket di posko Satgas Covid-19 Kabupaten Katingan di Hotel Katingan.

Angota yang terlibat di tempat ini yaitu dari BPBD Kabupaten Katingan, TNI, Polri, dan anggota Tagana Kabupaten Katingan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru