Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Pemda di Kalteng Berikan Perhatian Khusus Pada Sektor Pariwisata

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Juni 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Andayani mengatakan salah satu bidang yang mampu memberikan kontribusi bagi PAD pada setiap wilayah yaitu sektor pariwisata.

Oleh karenanya, ia mengharapkan Pemda di Kalteng agar memberikan perhatian khusus pada pengembangan sektor pariwisata yang ada di daerahnya masing-masing.

"Karena akan ada banyak efek positif yang didapatkan jika setiap daerah mampu mengembangkan objek pariwisata yang menjadi andalan daerah tersebut," kata Andayani, Sabtu, 12 Juni 2021.

Selain itu, sektor pariwisata juga bisa menghidupkan perekonomian terlebih lagi pada UMKM milik masyarakat yang berada di kawasan objek wisata itu sendiri.

Dorongan pengembangan pariwisata perlu ditingkatkan oleh setiap daerah dengan melakukan kerjasama dengan pihak swasta ataupun investor serta masyarakat untuk bersama-sama mengelola pariwisata yang ada.

"Kita berharap Pemda dalam hal ini yang mempunyai objek wisata di Kabupaten/Kota agar benar-benar memberikan perhatian dalam peningkatan pariwisata," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru