Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 13 Juni 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo M Hum mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Sabtu 12 Juni 2021.

Kapolda Kalimantan Tengah Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo mengatakan, dirinya melihat antusiasme dari warga masyarakat Barito Utara dalam rangka vaksinasi ini sangat luar biasa.

“Dalam rangka penanganan covid-19, Kabupaten Barito Utara sudah cukup baik dalam penanganannya di Kalimantan Tengah,” ungkapnya, saat mendampingi Gubernur Kalimantan Tengah dalam peninjauan vaksinasi covid-19 massal di Barito Utara.

Sesuai dengan perintah dari Gubernur Kalimantan Tengah, kata dia, vaksinasi untuk lansia di Juni 2021 ini dapat mencapai  40 persen. “Untuk mencapai target tersebut, kita harus menjemput bola,” kata dia.

Menurutnya, TNI- Polri bersama dengan instansi lainnya dapat bersinergi dalam pelaksanaan vaksinasi baik di Puskesmas maupun di Posko PPKM Skala Mikro.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Barito Utara ini dapat terlihat antara TNI-Polri, tenaga kesehatan, vaksinator, tokoh agama, tokoh masyarakat dapat saling bersinergi dalam mensukseskan vaksinasi di Barito Utara,” terangnya.

Hal seperti ini dapat menjadi modal utama Kabupaten Barito Utara dalam mengendalikan penanganan vaksinasi covid-19.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolda Kalimantan Tengah mengingatkan kepada warga dan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Usai melaksanakan peninjauan, Gubernur Kalimantan Tengah, Unsur Forkopimda, Danrem 102/Pjg, Kapolda Kalimantan Tengah memberikan masker dan juga tali asih kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan masyarakat serta dilanjutkan menuju Kabupaten Murung Raya.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru