Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Warga Kumai Dikabarkan Hilang Sudah Ditemukan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Juni 2021 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah dikabarkan hilang kontak saat mancing ke kawasan Gosong Senggora, pada Jumat, 11 Juni 2021, kemarin. Tiga orang warga yang tinggal di Kecamatan Kumai, kini telah ditemukan dana dalam keadaan selamat pada Sabtu, 12 Juni 2021.

"Orang yang dikabarkan hilang saat mancing, dua orang dari Pegawai Syahbandar dan satu orang Guru, sudah ditemukan dalam keadaan selamat," kata Kasat Polair Polres Kobar IPTU Kusean Afandi, secara singkat karena dalam perjalanan, saat dihubungi via telepon oleh Borneonews.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim gabungan yang terdiri dari  Basarnas, BPBD, Tagana dan KP3 Kumai langsung mencari informasi, yang melibatkan nelayan setempat, melakukan pencarian kepada tiga orang yang hilang kontak saat memancing di Gosong Senggora.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar Tengku Alisyahbana melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kobar Martogi mengatakan, ketiga warga yang hilang kontak itu, 2 orang pegawai Syahbandar dan 1 orang Guru. Ketiganya pergi mancing usai sholat jumat, pada 11 Juni 2021 kemarin.

Adapun kontak terakhir dengan para pemancing ini pada pukul  22.00 WIB, adapun kalimat terakhir yang di sampaikan adalah minta bantuan dari Kumai.

"Berdasarkan informasi yang kami dapat, sebelum hilang kontak, ketiga warga Kumai itu menyampaikan mesin kelotok mati dan cuacanya buruk," tuturnya.

Martogi menambahkan, ketiga warga Kumai itu  1.Sarmadin (Guru  SD), 2.Rasmad (pegawai syahbandar) dan  3. Erik (pegawai Syahbandar). Dengan Kronologisnya setelah sholat jumat kemarin, ketiganya berangkat mancing menggunakan kelotok di perairan Kumai. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru