Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Ada Kejelasan, Keluarga Korban Kecelakaan Akan Tempuh Jalur Hukum

  • Oleh Naco
  • 13 Juni 2021 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Karena tidak adanya kejelasan siapa yang harus bertanggung jawab atas kecelakaan yang menewaskan Sugeng Raharno, pihak keluarga berencana menempuh jalur hukum.

Bahkan, mereka sudah menggandeng salah satu kantor hukum di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur agar pihak yang harusnya bertanggung jawab tidak lepas tangan begitu saja.

"Kami akan menuntut hak-hak kami melalui bantuan hukum pengacara," kata istri korban, Safitri, Minggu, 13 Juni 2021.

Dia menuturkan, hingga kini, tidak ada itikad baik dari pihak yang harusnya bertanggung jawab dalam masalah ini. Terlebih lagi kasus ini hanya dianggap sebagai kecelakaan tunggal biasa.

Padahal sangat jelas, kata dia, korban saat itu berkendara dalam kondisi sehat dan dengan kendaraan yang baik. Tidak ada kelalaian yang dilakukannya.

Kecelakaan itu terjadi karena korban tidak bisa menghindar lagi, setelah kabel Telkom dibiarkan membentang di jalan raya atau TKP.

Seperti diketahui, Sugeng Raharno meninggal setelah lehernya tersangkut kabel Telkom yang membentang di jalan raya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 30 Mei 2021 petang di Jalan M Hatta, atau Lingkar Selatan, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Korban meninggal dunia pada pukul 19.00 WIB saat dilarikan ke rumah sakit dr Murjani Sampit, dengan luka parah di bagian leher dan muka alami bengkak.

Menurut keluarga korban, Bambang, korban saat itu dari arah selatan menuju ke arah utara menggunakan motor Yahama Vixion seusai pulang dari rumah orang tuanya di Desa Mekarti Jaya, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Korban berencana ingin pulang ke rumahnya di Jalan Ir Soekarno, Lingkar Utara, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Karena kondisi gelap, nampaknya korban tidak melihat ada kabel membentang jalan raya hingga merenggut nyawanya .(NACO/B-7)

Berita Terbaru