Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dikira Suara Burung, Ternyata Bayi Ditemukan di Semak Pinggir Jalan Abeh Raya

  • Oleh Uriutu
  • 13 Juni 2021 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Warga Buntok, Kabupaten Barito Selatan dihebohkan dengan penemuan bayi di semak pinggir Jalan Abeh Raya, Kecamatan Dusun Selatan, Minggu, 13 Juni 2021 sekitar pukul 07.30 WIB.

Bayi baru lahir berjenis kelamin laki-laki tersebut pertama kali ditemukan remaja putri berusia 15 bersama ibunya, DG (37) di semak dekat jembatan.

“Tadi pagi saya dan ibu berangkat ke Gereja berjalan kaki. Namun dekat jembatan mendengar suara seperti burung, setelah kita dekati ternyata menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki di semak pinggir jalan,” kata remaja putri tersebut kepada Borneonews.

Setelah itu, lanjut dia, ada beberapa warga yang datang. Kemudian, pihaknya melaporkan ke Polsek Dusun Selatan.

Sementara itu, Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Dusun Selatan Iptu Suranto membenarkan bahwa ditemukan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki di semak pinggir jalan.

“Bayi tersebut telah kita bawa ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok untuk dilakukan perawatan. Saat ini juga kita tengah melakukan penyelidikan,” ucap dia.

Terpisah, humas RSUD Jaraga sasameh Buntok, Noor Halidah mengatakan, berat bayi yang ditemukan tersebut yakni 3,355 gram dengan panjang badan (PB) 51 cm.

“Saat ini keadaan bayi sehat atau stabil. Umur bayi diperkirakan di bawah 1 hari dan keadaan plasenta masih utuh dan segar,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru