Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Masih Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan di Pasar Pembuang Hulu dan Kuala Pembuang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 Juni 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Satgas Yustisi Covid-19 Kabupaten Seruyan melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di Pasar Kuala Pembuang, Minggu, 13 Juni 2021. Selain itu, kegiatan serupa juga dilaksanakan personel Polsek Hanau di Pasar Pembuang Hulu.

Berdasarkan pantauan, tim gabungan dari Polres Seruyan bersama Satpol PP menyisir Pasar SAIK Kuala Pembuang untuk melihat ketaatan pengunjung dan pedagang pasar dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ipda Hariadi mewakili Kapolres Seruyan mengatakan, masih ditemukan warga yang tidak memakai masker saat berada di pasar.

“Kami memberikan teguran tertulis dan lisan hingga sanksi kepada pelanggar sebagai efek jera,” katanya.

Pihaknya pun memberikan imbauan kepada pedagang pasar agar menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Mari berperan aktif membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, personel Polsek Hanau juga melakukan patroli sekaligus pendisiplinan protokol kesehatan di Pasar Pembuang Hulu. Personel juga memberikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar.

“Patroli ini terus kami lakukan supaya masyarakat tidak abai dengan protokol kesehatan, karena pandemi covid-19 belum berakhir,” kata Kapolsek Hanau, AKP Azmi Halim Permana. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru