Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Dekranasda Kalteng: Produk Lokal Harus Mampu Bersaing

  • Oleh Nopri
  • 13 Juni 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ivo Sugianto Sabran mengatakan, produk lokal yang berbasis industri kreatif dan mengandung konten kearifan lokal harus mampu bersaing.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri bincang malam bersama Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Instansi terkait di Dekranasda Kalteng, Sabtu malam, 12 Juni 2021.

Ivo menjelaskan, forum diskusi tersebut diharapkan menjadi inspirasi dan bahan evaluasi bagi seluruh pelaku IKM ataupun UMKM untuk dapat mengembangkan produknya.

"Kami mendukung pembangunan serta pengembangan makanan dan minuman kemasan produk lokal hasil olahan masyarakat yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalteng dalam rangka meningkatkan daya saing produk lokal," katanya.

Ivo menuturkan, pelaku ekonomi kreatif di Kalteng harus tetap inovatif dan kreatif dalam mengembangkan produknya. Para pelaku ekonomi kreatif harus jeli melihat peluang dan jangan berhenti untuk berinovasi.

"Selain mengembangkan di pasar offline, kita juga harus merambah ke pasar online dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru