Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Konten Promosi yang Efektif Dapat Tingkatkan Pemasaran UMKM

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Juni 2021 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Konten promosi yang efektif dan berdaya juga disebut akan mampu meningkatkan pemasaran produk pelaku UMKM. Hal ini menjadi salah satu pembahasan dalam Kelas Klinik Bisnis yang diselenggarakan Klinik Bisnis dengan menghadirkan desainer dibalik Abdul Rasyid Foundation atau ARF dan Klinik Bisnis sendiri, yakni Trismawan.

Dalam kesempatan pelatihan tersebut, narasumber Trismawan juga menerangkan cara membuat konten promosi yang efektif dan berdaya jual.

"Dalam membuat konten, kita perlu kenali dengan benar siapa target viewers (pemirsa) kita, buat konten dengan kombinasi jenis dan tujuannya dan konten yang bertujuan untuk membangun brand image atau pencitraan merek," jelasnya sembari memperagakan pembuatan konten.

Ahli desain grafis nomor 1 di Kalteng ini juga menerangkan pentingnya memahami prinsip pembuatan konten prinsip AIDA yaitu  attraction, interest, desire dan action.

Mitra klinik bisnis yaitu Huma Bahijau menyambut baik pelatihan pembuatan konten tersebut ia mengucapkan terimakasih atas materi yang sangat bermanfaat.

"Saya sangat berterima kasih, karena sangat membantu kebutuhan kami untuk menyuguhkan produk konten yang berkualitas," tuturnya.

Pada akhir sesi Trismawan mengatakan sehebat apapun software yang dimiliki, apabila jiwa seni dan kreatif kita kurang maka hasilnya akan kurang. 

"Tapi perlu dicatat, jiwa seni itu bukan bakat, jiwa seni itu bisa dilatih, jadi jiwa seni itu bisa ditumbuhkan dari kebiasaan, kemudian dari kemauan kita dan kerja keras," jelasnya kepada para peserta pelatihan. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru