Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontribusi PBS pada Pembangunan Sektor Pendidikan Sangat Diharapkan

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Juni 2021 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan Anggota DPRD Kalteng mengharapkan Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di Kalteng supaya berkontribusi pada pembangunan sektor pendidikan.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing kehadiran PBS tidak hanya terpaku pada peningkatan perekonomian serta taraf hidup masyarakat saja.

"Akan tetapi PBS juga harus bisa berkontribusi dalam pengembangan SDM khususnya di bidang pendidikan," ucap Duwel, Senin, 14 Juni 2021.

Dia mengatakan, pengembangan SDM melalui sektor pendidikan, merupakan salah satu aspek penting yang sangat berdampak pada sektor lain seperti perekonomian.

PBS diharapkan dapat berkontribusi dan memberikan perhatian dalam sektor pendidikan bagi masyarakat lokal, melalui program Corporate Social Responcibility (CSR).

"Karena yang namanya pengembangan infrastruktur dan, peningkatan perekonomian, harus diimbangi dengan SDM yang memadai," ujarnya.

Dirinya juga berharap, kedepan akan ada lebih banyak lagi PBS di Kalteng yang turut serta berperan dalam memberikan perhatian di sektor pendidikan, sehingga akan lebih banyak lagi SDM unggul dan mampu bersaing diciptakan. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru