Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kobar Ajak Masyarakat Dukung Percepatan Vaksinasi Lansia

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Juni 2021 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kotawaringin Barat, M Rusdi Gozali mengajak masyarakat untuk mendukung upaya pembentukan atau penguatan imunitas bagi lanjut usia (Lansia) melalui program vaksinasi yang kian dimasifkan oleh Pemkab Kobar.

Hal ini dia sampaikan seusai menghadiri Zoom Meeting bersama Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Gatot Eddy Pramono, sekaligus memantau pelaksanaan vaksin massal di Gedung Bakuba Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Senin 14 Juni 2021.

"Kita tahu bersama bahwa lansia merupakan usia yang sangat rentan. Sehingga sangat perlu di prioritaskan untuk vaksin Covid-19 guna meningkatkan imunitas mereka, maka untuk mneyukseskannya harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Target saat ini ialah berbasis atau tingkat kelurahan dan desa. Maka nanti bila saatnya, sesuai target pemerintah pusat target satu hari satu juta vaksin, maka akan diadakan tingkat RT.

"Kalau sudah berbasis kepada Rt maka saya yakin dan percaya ini akan sangat besar pengaruhnya terhadap pencegahan dari pada penyebaran Covid-19 di Kotawaringin Barat," terangnya.

Kemudian dalam upaya penangan penyebaran Covid-19, pihaknya mendorong kepada seluruh fasilitas kesehatan yang dimiliki pemerintah daerah terutama Puskesmas, agar meningkatkan tracking dan lakukan tracking secara betul.

Karena, dalam memutus mata rantai itu kuncinya pada tracking, kalau tracking tidak dilakukan dengan betul, ini akhirnya menyebar secara perlahan dan tidak diketahui.

"Jadi tidak apa - apa kita naik pada periode ini, tapi periode berikutnya kita mengalami penurunan,  akibat dari proses tracking yang dilakukan dengan baik," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru