Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Oknum Mantir Adat di Gunung Mas Diduga Tikam Warga Hingga Tewas

  • Oleh Magang 1
  • 14 Juni 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Seorang oknum mantir adat di wilayah Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) berinisial Ht diduga menikam salah seorang warga yakni On hingga tewas, Minggu 13 Juni  2021.

On yang ditikam menggunakan pisau pinang dari belakang, tepat mengenai perut atau bawah dada sebelah kiri, tewas seketika di tempat kejadian perkara.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kasat Reskrim Polres Gumas AKP Afif Hasan mengatakan, saat ini pelaku telah diamankan jajarannya.

"Pelaku masih belum bisa dimintai keterangan karena masih syok, atau seperti ada penyesalan mendalam," ujarnya ketika dikonfirmasi awak media di Polres Gumas, Senin 14 Juni 2021.

Kejadian diduga bermula dari acara minum minuman keras (miras) saat pesta pernikahan di wilayah setempat, yang tidak ada pemberitahuan terhadap Polsek Kahayan Hulu Utara (Kahut).

Dugaan sementara, keduanya pernah ada permasalahan sehingga Ht menikam On hingga tewas. Dapat dikatakan, kejadian itu spontan dilakukan pelaku, atas dasar dugaan emosi yang mengakibatkan gelap mata.

Ditambah lagi sebelumnya pelaku ikut minum miras saat pesta pernikahan. Usai korban meninggal, pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek terdekat. (MAGANG/B-5)
 

Berita Terbaru