Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Dekranasda Kalteng Dorong Masyarakat Tetap Berwirausaha Guna Gerakkan Ekonomi

  • Oleh Nopri
  • 15 Juni 2021 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran mendorong masyarakat untuk tetap berwirausaha guna menggerakkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu masyarakat perlu mencermati peluang apa yang bisa dimanfaatkan untuk memulai berwirausaha, salah satunya dengan menggali potensi yang ada disekitar lingkungan untuk dijadikan peluang usaha.

"Semakin banyak masyarakat yang mulai berwirausaha, ekonomi daerah kedepan akan meningkat, manfaatkan ketersediaan potensi alam kita," katanya, Senin 14 Juni 2021.

Ivo menuturkan di Provinsi Kalimantan Tengah ini sangat banyak sumber daya alam yang dapat dikelola dan memiliki nilai jual misalnya seperti rotan, karet, getah nyatu dan lainya. 

"Karena di masa pandemi Covid-19 ini kita memang dituntut untuk tetap kreatif agar perekonomian kita tetap berjalan," jelasnya.

Selain itu, pada masa pandemi ini pelaku usaha yang biasanya offline diminta aktif promosi melalui online untuk beradaptasi di masa Pandemi Covid-19, agar usaha kecil menengah tetap jalan. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru