Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2.000 Hektar Hutan Didedikasikan untuk Konservasi Orangutan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Juni 2021 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemilik perusahaan kelapa sawit, PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS, Haji Abdul Rasyid menunjukkan keseriusan dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan dengan mendedikasikan serta mengembangkan lahan seluas 2.000 hektar untuk konservasi orangutan.

Lahan yang berada di Pulau Salat, sebuah pulau yang terletak di Desa Pilang, Kabupaten Pulau Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah ini dikembangan Haji Abdul Rasyid bekerja sama dengan Borneo Orang Utan Survival Foundation atau BOSF.

Dalam tayangan video yang diperlihatkan kepada awak media saat berkunjung ke Pulau Salat, pengusaha nasional asal Kalimantan Tengah itu menunjukkan semangatnya untuk mengembangkan wilayah konservasi orangutan tersebut.

Dirinya juga mengajak para pengusaha lain untuk ikut serta dalam memelihara lingkungan beserta makhluk hidup yang terdapat di dalamnya sebagai warisan anak-cucu kelak.

"Sebagai pengusaha, jangan hanya mengejar keuntungan saja. Tetapi berbuatlah baik kepada sesama seraya memastikan alam sekitar tetap terpelihara dan juga perlu dikedepankan. Sebagai pengusaha asal Kalimantan Tengah, saya berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan di daerah tempat kelahiran saya. Ini adalah prinsip hidup saya," kata Abdul Rasyid.

Sementara itu, CEO SSMS, Vallauthan Subraminam, mengungkapkan bahwa Abdul Rasyid sangat serius mewujudkan konservasi lingkungan. Pria kelahiran Johor, Malaysia, 66 tahun lalu itu menjelaskan mengenai keterlibatan perseroan dalam pelestarian lingkungan.

"Itu artinya, kegiatan pelesatrian lingkungan tersebut sejalan dengan visi dan misi pemilik perusahaan yang dipimpinnya sejak 2016 itu," katanya.

Vallauthan menuturkan bahwa pelestarian lingkungan itu bukan semata-mata hanya menjalankan kewajiban perusahaan secara berkelanjutan atau sustainable business, tetapi memang sudah menjadi kebijakan Abdul Rasyid selaku pemilik Citra Borneo Indah atau CBI Group dan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru