Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Cek Toko Sembako Antisipasi Penimbunan Bahan Pangan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Juni 2021 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebagai upaya mengantisipasi adanya penimbunan bahan pangan, jajaran Satreskrim Polres Katingan yang tergabung dalam Satgas Pangan melakukan pengecekan toko sembilan bahan pokok atau sembako di Pasar Kereng Pangi.

Kapolres Katingan AKBP Abdri Siswan Ansyah melalui Kasatreskrim Iptu Adhy Heriyanto, Selasa, 15 Juni 2021 mengatakan, sejauh ini anggotanya rutin melakukan pengecekan baik di Kereng Pangi maupun Kasongan.

"Satgas pangan selain mengecek perkembangan harga, juga mengecek stok bahan pangan serta untuk mencegah penimbunan yang dilakukan oleh pedagang yang nakal dengan maksud memperoleh keuntungan pribadi," jelas Kasatreskrim.

Menurutnya, tim satgas pangan akan terus melakukan pengecekan perkembangan harga,  stok sembako serta deteksi dini pencegahan terjadinya penimbunan oleh oknum pedagang nakal.

Hal ini, ujarnya sebagai bentuk tindak lanjut dari program pemerintan tentang pemulihan ekonomi nasional.

Dari pemantauan yang dilakukan selama ini, lanjut Kasatreskrim pihaknya belum menemukan pedagang yang dikategorikan nakal itu.

Namun demikian satgas pangan bakal terus melakukan pengecekan baik di Kasongan, Kereng Pangi maupun wilayah kecamatan lainnya. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru