Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harapan Ketua DPRD Kobar atas Proses Tracing Penularan Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Juni 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Upaya tracing yang dilakukan oleh tenaga kesehatan untuk mencari orang-orang yang terpapar covid-19 di apresiasi oleh Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Rusdi Gozali.

Menurut Rusdi Gozali, Selasa, 15 Juni 2021, mengakui bila tracing terus dilakukan oleh petugas kesehatah secara baik, benar dan teliti, angka individu yang terkonfirmasi positif covid-19 juga meingkat.

"Harapannya petugas kesehatan bisa terus tracing secara baik. Karena hal ini diperlukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," jelas Rusdi Gozali.

Karena, menurut Rusdi Gozali, bila tracing tidak dilakukan secara betul dan suatu wilayah terkesan tidak ada penyebaran covid-19, maka potensi penularan penyakit tersebut bisa menyebar perlahan dan tidak terpantau.

"Jadi, bila tracing penderita covid-19 dan kontak eratnya dilakukan secara baik, tidak masalah bila periode ini angka orabg yang terpapar covid-19 mengalami lonjakan, namun periode berikutnya harapannya bisa menurun," jelas Rusdi Gozali.

Selain itu, lanjut Rusdi Gozali, selain peran aktif Gugus Tugas penanggulangan covid-19 dan petugas kesehatan, masyarakat juga diharapkan untuk bersama membantu memutus mata rantai penularan penyakit tersebut.

"Karena untuk memutus mata rantai penularan covid-19 merupakan tugas bersama. Hal mudah yang bisa dilakukan masyarakat misalnya dengan sadar berdisplin melakukan protokol kesehatan sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah tetkait pencegahan penyebaran covid-19," jelas Rusdi Gozali. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru