Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kalteng: 15 Sekolah PPDB Online Mandiri

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Juni 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan (Disdik) Kalimantan Tengah (Kalteng) mencatat pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK ada sekitar 15 sekolah yang menggunakan sistem online mandiri.

Sedangkan untuk yang menggunakan PPDB online dengan sistem kerjasama Dinas Pendidikan Kalteng dan penyedia layanan ada sebanyak 75 sekolah.

"Kita ada 75 sekolah yang PPDB online dikerjasamakan.15 tambahannya mandiri, karena sekolah sekolah yang besar kita dorong untuk mandiri," tutur Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Syaifudi.

Berdasarkan juklis PPDB, peserta didik yang mendaftar di sekolah online kerjasama mendaftar melalui portal PPDB online https://kalteng.siap-ppdb.com . Hasil dan sistem perangkingan dapat dipantau di portal tersebut.

Verifikasi dilakukan oleh operator. Selama operator melakukan verifikasi pendaftaran, sistem secara otomatis melakukan perangkingan sesuai jalur pendaftaran.

Sedangkan untuk peserta didik yang mendaftar di sekolah dengan sistem pendaftaran online mandiri yang artinya tidak satu server dengan PPDB online kerjasama hasilnya dapat dilihat portal masing-masing sekolah.

Pada sistem mandiri panitia PPDB sekolah yang melakukan proses Verifikasi Pendaftaran. Proses perangkingan dilakukan secara manual oleh panitia PPDB sekolah online mandiri. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru