Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPAKD Sukamara Diharapkan Mampu Kurangi Ketimpangam Perekonomian

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Juni 2021 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap dengan adanya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dapat membantu mengurangi ketimpangan perekonomian di Bumi Gawi Barinjam.

"Saya berharap pembentukan TPAKD ini dapat membantu mengurangi dan mencegah ketimpangan perekonomian," ucapnya, Selasa 15 Juni 2021.

TPAKD diharapkan mampu mendorong ketersediaan akses keuangan yang produktif seluas-luasnya kepada masyarakat, mendorong lembaga Jasa Keuangan untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi daerah.

"Juga mengoptimalkan potensi sumber keuangan daerah bagi perkembangan sektor usaha UMKM," ucapnya.

Windu menambahkan berdasarkan hasil survei nasional literasi keuangan Indonesia, literasi masyarakat Indonesia masih relatif rendah, terkecuali Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Sukamara. 

"Hal ini menunjukkan pemahaman kemampuan dan keterampilan dalam mengelola keuangan juga masih rendah, dengan kata lain masih banyak masyarakat di Kalimantan terutama yang berada di pedesaan belum mengenal dan belum terjamah produk dari lembaga jasa keuangan," jelasnya.

Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Sukamara yang dilakukan oleh Bupati Sukamara disaksikan langsung oleh Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru