Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Serahkan Upah Tukang Program BSPS

  • Oleh Hendri
  • 15 Juni 2021 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Palangka Raya menyerahkan upah tukang dalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Kegiatan yang dilaksnakan di Jalan DR Murjani Gang Suka Damai Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut itu sekaligus pemasangan Peneng pada rumah penerima program BSPS, Selasa 15 Juni 2021.

Program penyerahan upah tukang dan pemasangan Peneng tersebut dilakukan secara simbolis oleh kepala Dinas Perkimtan Imbang Triamaji dan Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan Dwityo Akoro Soeranto.

Imbang mengatakan program BSPS ini merupakan program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan perumahan yang layak huni bagi masyarakat kurang mampu atau yang berpenghasilan rendah.

"BSPS ini adalah bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru rumah beserta prasarana, sarana, dan utilitas umum," katanya.

Ia menyebutkan upah tukang bagi penerima bantuan BSPS tersebut yaitu sebesar Rp 2,5 juta. Syarat dari pemberian tersebut, telah dilaksanakan perbaikan rumah yang telah memenuhi 100 persen.

"Untuk itu saya berpesan agar nantinya dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembayaran ganti upah tukang yang telah menyelesaikan perbaikan dan penyempurnaan rumah ini," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru