Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Bupati dan Wali Kota Tidak Lengah dalam Pengendalian Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 15 Juni 2021 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta bupati dan wali kota se-Kalteng tidak lengah dalam pengendalian Covid-19 dengan cara percepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Saya minta jika stok vaksin di gudang habis segera laporkan ke kami. Biarkan kami cepat melaporkan ke pemerintah pusat, dan meminta vaksin lagi," katanya, Selasa 15 Juni 2021.

Dia menuturkan jika proses vaksinasi bagi masyarakat bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala maka Desember 2021 ini akan segera selesai.

"Vaksinasi ini kan bertujuan untuk meningkatkan kekebalan imunitas kelompok. Jika imun meningkat kita tidak mudah terserang virus Covid-19, dan memungkinkan untuk menekan angka kematian," ujarnya.

Kesehatan masyarakat saat ini menjadi prioritas utama bagi pemerintah. Untuk itu semua pihak harus bekerja lebih keras demi keselamatan masyarakat banyak.

"Saya minta komunikasi antara pemerintah kabupaten dan kota ke pemerintah provinsi tidak kendor. Supaya kebijakan yang kita ambil selaras," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru