Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Ungkap Manfaat Program TMMD untuk Pengerjaan Jalan Karamuan

  • Oleh Ramadani
  • 15 Juni 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah meninjau langsung pekerjaan fisik yang menjadi sasaran TMMD ke 111, yakni pembangunan Balai Basarah dan jalan tembus Desa Karamuan sepanjang 13 kilometer, Selasa, 15 Juni 2021.

Turut mendampingi Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD, Hj Mery Rukaini, Dandim 1013 Muara Teweh, Kapolres Barito Utara, Anggota DPRD Dapil Lahei dan lainnya.

Dalam kesempatannya, Nadalsyah menyampaikan jalan yang dikerjakan akan menjadi jalur alternatif ke arah Kecamatan Lahei Barat dari Muara Teweh.

"Dari jalan nasional di km 30 Desa Karamuan, nantinya jalan sepanjang total 18,6 kilometer dapat menjadi akses alternatif masyarakat," jelas Nadalsyah.

Disampaikan juga, jalan-jalan yang ada di Kecamatan Lahei Barat bila musim banjir, banyak yang tidak bisa dilalui masyarakat.

Bupati Barito Utara juga menyampaikan hal tersebut juga merupakan bentuk perhatian pemerintah melalui program TMMD.

"Bila dikerjakan secara reguler, akan memakan biaya yang besar. Dengan dikerjakan melalui TMMD, biaya yang diperlukan bisa sangat ekonomis dan efisien," kata dia. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru