Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Daerah Diminta Tingkatkan Kucuran Anggaran untuk Atasi Ketimpangan Pembangunan

  • Oleh Naco
  • 15 Juni 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur  (Kotim), Hairis Salamad menilai saat ini ada ketimpangan pembangunan antara di kota dan kawasan pelosok. 

Kondisi itu membuat masyarakat di kawasan pelosok merasa terabaikan dan seolah dianaktirikan. Pasalnya, porsi pembangunan dinilai lebih kecil. 

Terkait itu, dia mendorong agar kepala daerah meningkatkan kucuran anggaran ke pelosok ini. Karena sejak pemerintahan sebelumnya, pelosok memang kurang mendapatkan sentuhan anggaran.

"Kami akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat ini. Berdasarkan fakta lapangan, pembangunan harus merata dan juga berpihak pada saudara-saudara kita di pelosok," tegas Hairis, Selasa, 15 Juni 2021.

Begitu juga penekanannya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah agar memperhatikan infrastruktur wilayah utara Kotawaringin Timur, khususnya jalan poros yang merupakan kewenangan dan tanggung jawab pemerintah provinsi. 

Saat reses, Hairis bersama legislator lainnya yaitu Juliansyah dan Anang Kapeliyus mendapati kerusakan di sejumlah titik jalan poros, salah satunya lubang cukup besar di Desa Beringin Agung Kecamatan Telaga Antang.

"Pemerintah provinsi segera memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi di jalan poros. Selain demi kelancaran transportasi, ini juga demi keselamatan masyarakat," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru