Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Maling Resahkan Warga di Kelurahan Kasongan Lama

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Juni 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah warga di Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir mengaku resah setelah mendengar kabar maling menyatroni tiga rumah pada Senin malam, 14 Juni 2021.

Informasi terhimpun, rumah yang disatroni maling ini di antaranya berada di Jalan Paken Kasongan. Di lokasi ini, maling menggasak dompet korban berisi uang dan surat berharga. Namun surat penting seperti KTP dan STNK itu dibuang tidak jauh dari TKP.

Lainnya, maling juga menggasak uang di kotak amal Masjid Al-Gufron Kereng Humbang yang dititip di salah satu warung.

Ketua Masjid Al-Gufron Kereng Humbang Edy Rahmad Sosiawan membenarkan jika uang kotak amal yang dititip di salah satu warung digondol maling.

Terkait itu, Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono mengaku jika sejauh ini yang telah melaporkan pencurian itu baru satu orang.

"Polsek Katingan Hilir menerima pengaduan masyarakat adanya dugaan pencurian itu hari ini dengan korbannya RTW," kata dia, Selasa, 15 Juni 2021.

Korban datang ke Polsek Katingan Hilir untuk melaporkan kejadian yang dialami pada Senin malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Dalam peristiwa itu, pelaku sempat mencium istri korban yang saat itu berada di rumah. Beruntung, istri korban terbangun dan berteriak hingga pelaku melarikan diri.

Eko Priono menuturkan, saat ini pihaknya akan berupaya menindak lanjuti laporan itu dan melakukan upaya pencegahan dengan menggiatkan patroli malam hingga ke pemukiman.

UMR selaku terlapor tidak melihat wajah pelaku karena pada saat itu lampu dalam keadaan mati. 

"Di tempat kejadian perkara ditemukan sepasang sandal yang diduga milik pelaku. Saat ini Unit Reskrim Polsek Katingan Hilir tengah melakukan penyelidikan dan berupaya mengidentifikasi," katanya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru