Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hasil Kesepakatan Hima Kobar Nasional dan Pemkab Kobar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Juni 2021 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mahasiswa dan Pelajar yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat Nasional atau HMKN melakukan audiensi dengan Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah pada pekan lalu. Audiensi ini kemudian membuahkan beberapa hasil sebagai kesepakatan bersama.

"Adapun hasil kesepakatan audiensi adalah Pemkab Kotawaringin Barat akan menindaklanjuti dan mengkoordinasikan terkait dana beasiswa sesuai pergub dan merevisi serta memberikan bantuan juga terhadap mahasiswa yang berkuliah di luar Kotawaringin Barat," kata Koordinator Pusat Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat Nasional, Ibrahim Bharaqah dalam rilis kepada Borneonews, Rabu, 16 Juni 2021.

Hal ini menurut Ibrahim merupakan kesepakatan dari tuntutan Hima Kobar Nasional terkait pemerataan beasiswa Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Lalu yang kedua mengenai tuntutan kami terhadap pengadaan inventarisasi kebudayaan untuk himpunan mahasiswa, Pemkab menjawab bahwa tidak perlu mendaftarkan kesenian ke notaris tetapi langsung mendaftarkan ke kabangpol saja untuk pengajuan inventaris kebudayaaan," jelas Ibrahim lagi.

Untuk asrama, menurut Ibrahim, Pemkab Kobar akan menindaklanjutinya, sementara terkait PPH akan ditanggung oleh pemerintah daerah selama masih dalam batas anggaran.

"Untuk waktu menindaklanjuti hasil audiensi katanya akan terintegrasi dengan regulasi. Lalu untuk dana kepengurusan akan dievaluasi dan diusahakan oleh dinas pendidikan," tutur Ibrahim. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru