Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penandatangan Kerja Sama Pemkab Sukamara dan Perusanaan karena Keluhan Jalan Rusak

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Juni 2021 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Penandatangan naskah kerja sama antara Pemkab Sukamara dan Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit tentang pemeliharaan infrastuktur karena banyaknya keluhan masyarakat tentang jalan yang rusak.

"Terjadinya MoU ini memang juga karena adanya laporan dari masyarakat terkait keluhan jalan yang rusak dan lain sebagainya," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Rabu 16 Juni 2021.

Menurutnya bentuk respon dari pemerintah terhasap keluhan masyarakar ini adalah dengan menggandeng pihak perusahaan agar bisa membantu proses perbaikan jalan melalui dana CSR.

"Mengingat dan mengenang anggaran daerah sangat terbatas, akhirnya kita meminta bantuan kepada pihak perusahaan untuk mengalokasikan sebagian CSR nya untuk membantu perbaikan jalan," ujarnya.

Dia menambahkan dalam penandatangan naskah kerjasama tersebut, Pemkab tidak memasang tarif atau besaran yang harus dikeluarkan pihak perusahaan dalam membantu perbaikan jalan.

"Kita tidak pasang taruf, yang helas jalan itu bisa fungsional dan layak untuk dilalui. Ini akan dikoordinasikan di lapangan sesuai dengan yang dibutuhkan," terangnya.

Bupati menambahkan kerja sama ini dimaksudkan sebagai upaya bersama untuk memanfaatkan sumber daya yang ada, serta mensinergikan antara pemerintah daerah dan perkebunan kelapa sawit dengan asas saling membantu dan saling mendukung.

"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pihak perkebunan kelapa sawit atas pelaksanaan pemeliharaan infrastuktur di  Sukamara melalui tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan," tutupnya.

Diketahui, 4 perusahaan yang melakukan penandatangan kerja sama ini adalah PT Kalimantan Sawit Kusuma (KSK), PT Harapan Hibrida Kalbar Sungai - Bila Estate, PT Harapan Hibrida Kalbar Sungai Jelai Estate dan PT Sungai Rangit Sampoerna Agro. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru