Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

103 Posko PPKM Telah Dibentuk di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juni 2021 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Siswandoyo mengetakan saat ini telah dibentuk 130 posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dari 1013 posko ini masuk dalam beberapa wilayah atau zonasi covid-19. Posko ini ditempatkan di pedesaan atau wilayah RT.

“Zonasi RT hijau 83 RT, zona kuning 8 RT, zona orange dan merah kosong. Dan zonasi desa/kelurahan, zona hijau 98 desa/kelurahan, zona kuning 5 desa/kelurahan, zona orange dan merah kosong. Zonasi kecamatan, zona hijau 4 kecamatan, zona kuning 4 kecamatan dan zona orange dan merah kosong,” terangnya, Rabu 16 Juni 2021.

Selain itu pembangunan laboratorium PCR RSUD Muara Teweh sudah melewati tahap perencanaan dan memasuki proses pelaksanaan pemilihan penyedia.

Pertemuan monev imunisasi (pertemuan jurim) ini merupakan wadah mengevaluasi sejauh mana hasil capaian vaksinasi Covid-19 sekaligus silaturahmi antar petugas kabupaten dan puskesmas.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat semakin mempererat tali persaudaraan diantara kita, sehingga dapat saling bahu membahu melaksanakan vaksinasi Covid-19,".

“Kami berharap pada kegiatan ini dapat dirumuskan percepatan capaian vaksinasi Covid-19 sehingga tercapai sesuai target yang telah ditentukan. Kiranya dapat dibuat kesepakatan dan rencana tindak lanjutnya setelah kegiatan ini untuk aksi percepatan vaksinasi Covid-19,” katanya.

Pada kesempatan ini dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan serta kerja keras rekan-rekan petugas vaksinator vaksinasi Covid-19 yang sudah bekerja maksimal memenuhi capain cakupan target vaksinasi Covid-19. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru