Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Serentak di Katingan Diharapkan Aman Lancar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Juni 2021 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Penyelenggaraan pemilihan kepala desa atau Polkades di wilayah Kabupaten Katingan yang bakal digelar Juli 2021 diharapkan berjalan aman dan lancar.

Harapan ini disampaikan Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang saat memimpin rapat tim kewaspadaan dini  di Aula Badan Kesbangpol, Rabu 16 Juni 2021.

Rapat ini dihadiri sejumlah pihak, seperti Kepala Kesbang Pol, TNI, Polri, Satpol PP,  Dinas Pemdes, Kejari Katingan dan ada pula dari perwakilan Imigrasi Sampit.

Menurut Sunardi Litang, dalam waktu yang tidak terlalu lama yakni bulan Juli 2021 mendatang, Kabupaten Katingan bakal menyelenggarakan pemilihan kepala desa serentak di beberapa wilayah kecamatan.

"Harapan kita pelaksanaan pilkades serentak itu nantinya dapat berjalan aman dan lancar," ujar orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Dia berharap kepada para calon kandidat yang bakal bersaing dapat menerima hasil pilkades dengan lapang dada.

Selain masalah pilkades, rapat ini juga membahas perkembangan pandemi Covid-19 yang saat ini semakin meningkat di Kabupaten Katingan serta langkah-langkah yang harus diambil untuk menjaga situasi dan kondisi daerah di Kabupaten Katingan. 

Dia meminta segenap tim untuk saling berkoordinasi agar tercipta sinergitas sehingga pada saat pelaksanaan pilkades serentak potensi yang dapat menyebabkan kerawanan sosial dapat diminimaliisir.

"Untuk mengatasi pandemi Covid-19 agar Satgas meninjau kembali ijin keramaian masyarakat, baik itu pernikahan ataupun kegiatan lainnya yang berpotensi menyebabkan kerumunan warga," katanya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru