Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi IV DPRD Kapuas Imbau agar Prokes Diutamakan saat PTM

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Juni 2021 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Didi Hartoyo mengingatkan dan mengimbau agar protokol kesehatan (prokes) terus diutamakan ketika nantinya dilakukan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Mengingat, pemerintah telah merencanakan dalam waktu dekat akan melakukan PTM terbatas. Meski saat ini masih dibayangi pandemi Covid-19.

"Kami imbau kegiatan PTM nantinya prokes harus diketatkan, tenaga pendidik yang ada di lingkungan sekolah juga harus sudah divaksin," kata Didi Hartoyo, Rabu 16 Juni 2021.

Menurut dia selama flutuaktif Covid-19 tidak dalam kategori membahayakan, maka sekolah-sekolah di Kapuas bisa melakukan PTM.

"Setiap sekolah harus tetap disiplin mengetatkan protokol kesehatan," ucap politisi PDI Perjuangan ini.

Diharapkan fasilitas sekolah harus terbuka dan memiliki sanitasi yang baik. "Selama Prokes dijalankan Saya rasa PTM bisa dilaksanakan," tuturnya.

Dengan adanya rencana PTM di Juli mendatang, pasti ada orangtua murid dan siswa yang merasa was-was dengan keputusan tersebut. "Oleh sebab itu, pihak pendidik tentu akan menjalankan PTM dengan persetujuan dari orangtua pelajar," imbuhnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru