Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Traffic Light di Palangka Raya akan Dilengkapi CCTV dan ATCS

  • Oleh Hendri
  • 16 Juni 2021 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan Palangka Raya sedang melakukan pengembangan kontrol pengaturan lalu lintas memanfaatkan peralatan Area Traffic Control Sistem (ATCS).

Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya, Alman P Pakpahan mengatakan, alat yang akan dipasang beserta Close Circuit Television (CCTV) di traffic light tersebut sebentar lagi difungsikan.

"Kami sudah menyiapkan dengan matang. Nanti ruang kontrolnya ada di Dishub sendiri," kata Alman, Rabu 16 Juni 2021.

Dia menjelaskan pengawasan kamera CCTV dapat dilakukan pengendalian traffic light secara manual melalui operator. Menggunakan ATCS, petugas dapat mempercepat atau memperlambat pengaturan traffic light.

"Sistem ATCS ini tentu sangat bermanfaat agar pengendalian lalu lintas dapat dilakukan secara manual oleh operator, misalnya saat liburan yang padat kendaraan," ungkapnya.

Dishub juga dapat memonitor tindak pelanggaran yang dilakukan pengemudi nakal seperti parkir kendaraan yang tidak pada tempatnya.

Bahkan melalui CCTV petugas juga bisa memantau pelanggaran oleh pengemudi dan juga dapat mengetahui pelaku tindak kejahatan. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru