Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akademisi Nilai Perlu Pola Implementatif Go Digital

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Juni 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Akademisi Fakultas Ekonomi Universitas Palangka Raya, Fitria Husnatarina menilai saat ini banyak kegiatan Go Digital Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang belum diimplementasikan.

“Selama ini yang menghambat UMKM untuk melek digital itu karena, banyak kegiatan yang dilakukan baru sebatas normatif belum implementatif,” tutur Fitria Husnatarina, Rabu 16 Juni 2021.

Selain itu menurut dia sinergi antar pemangku kepentingan pun kurang maksimal, sehingga pergerakan digitalisasi masih kurang merata. 

Sedangkan untuk inisiasi mendorong Go Digital untuk UMKM ia melihat sudah dilakukan oleh pemerintah melalui instansi terkait termasuk juga dukungan dari instansi lain.

“Sejauh ini pemerintah daerah melaui instansi terkait sudah menginisiasi agar UMKM Kalteng dapat Go Digital, termasuk didalamnya peran instansi lain seperti Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” tuturnya.

Namun menurutnya untuk dilapangan UMKM Kalteng Kalteng yang sudah melek digital masih jauh dari harapan. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru