Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Pramuka Diharapkan Menjadi Perekat Persatuan dan Kesatuan

  • Oleh Nopri
  • 17 Juni 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengharapkan gerakan pramuka dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan, dalam menumbuh kembangkan semangat nasionalisme dan patriotisme yang berkualitas.

Pesan itu disampaikan saat melantik Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Barito Utara secara virtual melalui konferensi video dari Aula Jayang Tingang Lantai II Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Rabu 16 Juni 2021

"Untuk itu saya minta kepada seluruh anggota pramuka dapat meningkatkan perannya dalam pembangunan bangsa sebagai perwujudan mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan Negara Indonesia tercinta," katanya.

Dalam mewujudkan hal tersebut maka perlu peran dan tugas Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barito Utara mulai saat ini dan masa yang akan datang mempunyai peranan yang strategis dalam meningkatkan wawasan kebangsaan.

"Itu kita lakukan agar dapat sejalan dengan misi gerakan pramuka yakni, menanamkan nilai-nilai kepramukaan kepada kaum muda, membina anggota menjadi manusia yang berwatak, berbudi pekerti luhur," ujarnya.

Selain itu, Ivo Sugianto Sabran juga mengingatkan agar organisasi gerakan pramuka dapat peduli dan tanggap terhadap masalah-masalah kemasyarakatan. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru