Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Anggarkan Rp 28,6 Miliar untuk Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Asprianta
  • 16 Juni 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  - Pada masa pandemi Covid-19 saat ini Pemkab Pulang Pisau selain fokus melakukan penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 juga fokus melakukan pemulihan ekonomi di tengah pandemi. 

Pemulihan ekonomi yang dilakukan Pemkab Pulpis itu juga sekaligus mendukung program pemerintah dalam melakukan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Pemerintah kabupaten Pulang Pisau juga konsen melakukan pemulihan ekonomi,” ucap Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Ir H Saripudin, Rabu.

 Saripudin mengungkapkan, tahun ini Pemkab Pulpis telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 28,6 miliar untuk pemulihan ekonomi.

 “Dengan anggaran itu kita harapkan mampu mendorong pemulihan ekonomi masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Saripudin mengungkapkan, pandemi Covid-19 selain berdampak pada sektor kesehatan juga sangat berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Untuk itu pemerintah melakukan berbagai upaya, agar perekonomian masyarakat tidak terpuruk,” ungkap Saripudin.

 Dia mengungkapkan, dalam program pemulihan ekonomi itu melibatkan beberapa instansi terkait. Jadi anggaran untuk pemulihan ekonomi itu sudah berada pada masing-masing dinas terkait

Untuk itu dia berharap, agar dinas terkait yang mendapat kegiatan atau program pemulihan ekonomi supaya bisa melaksanakan kegiatan tersebut sebaik mungkin.

“Sehingga pelaksanaan program pemulihan ekonomi di kabupaten Pulang Pisau bisa berjalan sesuai dengan harapan,” tambahnya.

Berita Terbaru