Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah Resmi Dilantik Sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 17 Juni 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah resmi dilantik menjadi Ketua Majelis Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Barito Utara oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran masa Bhakti 2020-2025 yang dilaksanakan secara virtual, Rabu 16 Juni 2021.

Pelantikan yang disaksikan oleh seluruh Pembina Mabicab Barut dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Barito Utara dilaksanakan di aula Rumah Jabatan Bupati.

Dalam sambutannya, Yulistra Ivo menitipkan pesan kepada Ketua Mabicab Barito Utara agar turut berkontribusi dalam penanggulangan Covid-19 dan stunting khususnya di Kabupaten Barito Utara.

Selain itu, kemajuan dari Gerakan Pramuka sangat tergantung dari dukungan Mabicab. "Saya mohon kepada Kaka H Nadalsyah, agar Gerakan Pramuka di Barito Utara dapat didukung dengan bimbingan, dukungan moril dan dukungan finansial," tutup Ivo.

Setelah resmi dilantik, Ketua Mabicab Barito Utara secara langsung melantik Pengurus Kwarcab Barito Utara yang disaksikan oleh Ketua Kwarda Kalteng.

Dalam susunan kepengurusan Kwarcab Barito Utara, Syahmiludin. A Surapati dilantik menjadi Ketua Umum dan Akhmad Gunadi sebagai Ketua Harian.

"Saya titipkan kepada para pengurus, tingkatkan pembinaan pada gugus depan sehingga Pramuka Barito Utara selalu tampil pada garda terdepan dari tingkat kabupaten dan provinsi maupun tingkat nasional," kata Nadalsyah.

Bupati Barito Utara selaku Ketua Mabicab berharap dengan pelantikan ini merupakan upaya memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya, yang mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan di tingkat cabang.

"Melalui dedikasi dan perjuangan semuanya, segala bentuk tantangan, hambatan dan rintangan akan dapat terselesaikan dengan baik," tukasnya.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru