Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Usulkan 158 KK Warga Kereng Bangkirai Ikut Program DAK Terintegrasi

  • Oleh Hendri
  • 17 Juni 2021 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya mengusulkan 158 Kepala Keluarga (KK) warga di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau untuk mengikuti program pembangunan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021-2023.

Kepala Bappedalitbang Kota Palangka Raya, Harry Maihadi menjelaskan usulan dimaksud untuk memenuhi persyaratan yang diminta Kementerian PUPR guna pembangunan di kawasan wisata air hitam.

"Kegiatan DAK terintegritasi untuk penataan kawasan pemukiman di
kawasan objek wisata Dermaga Kereng Bangkirai agar tidak kumuh dan sempit," katanya, seusai rapat DAK, Rabu 16 Juni 2021.

Dia menuturkan, Palangka Raya merupakan salah satu dari 48 kabupaten kota se Indonesia yang masuk daftar pelaksanaan DAK terintegritasi tahun 2020-2023.

Melalui rapat yang telah dilaksanakan bersama PUPR tersebut pihaknya akan mempersiapkan dengan baik berbagai hal yang dipersyarakan agar program itu bisa terlaksana.

Guna mendukung program tersebut diharapkan Camat Sebangau dan Lurah Kereng Bangkirai bisa mensosialisasikan master plant sebelum kegiatan tersebut dimulai. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru