Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Palangka Raya Yang Baru Sampaikan 4 Poin Prioritas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Juni 2021 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf menegaskan 4 poin prioritas dalam mendukung program pemerintah. Itu disampaikan seusai menjalani pisah sambut pejabat baru dan lama di markas Kodim, Jalan A Yani, Palangka Raya, Rabu, 16 Juni 2021. 

"Untuk tugas kedepan, saya akan menjalankan kebijakan pimpinan atas dan dandim yang lama dalam mendukung program pemerintah," katanya. 

"Yang pertama terkait Covid-19. Harus selektif lagi menyaring terutama di perbatasan untuk melakukan pengecekan maksimal agar (seseorang) tidak membawa virus," tambahnya. 

Dalam hal pencegahan Covid-19, ia juga menyampaikan tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dan lain sebagainya wajib dijalankan. "Yang sudah disampaikan, tolong nanti sering disampaikan dan selalu mengingatkan masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan. Mudahan, virus segera hilang dan aktifitas berjalan normal," ungkapnya.

Dandim melanjutkan, langkah kedua yang menjadi prioritas yakni pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla. Ia menyebut TNI dan seluruh stakeholders terkait akan sama-sama turun membantu pemerintah agar tidak terjadi musibah tersebut. 

Poin berikutnya yakni antisipasi musibah banjir. Dia berharap tidak terjadi. Namun, kalaupun ada dan terdapat masyarakat yang terdampak, personel diwajibkan turun ke lapangan untuk membantu masyarakat. 

"Keempat, berkaitan dengan BCLS (Badan Cadangan Logistik Strategis) yang ada di Gumas (Kabupaten Gunung Mas), kami akan membantu program supaya berjalan lancar," demikian Dandim yang baru ini menyampaikan.  

Sekadar mengingatkan, Kolonel Inf Rofiq Yusup menggantikan Kolonel Inf I Gede Putra Yasa yang berpindah tugas sebagai Komandan Group 1 Kopassus. 

Beberapa jam sebelum pisah sambut, mereka lebih dulu menjalani serah terima jabatan di Korem 102/Panju-Panjung. Jalannya Sertijab dipimpin Danrem, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. 

Dari data yang diperoleh awak media, Kolonel Inf Rofiq Yusuf merupakan seorang perwira menengah TNI AD. Ia lahir di Jepara pada 8 Maret 1975. Dia kemudian banyak menghabiskan masa militernya di lingkungan komando strategi atau Kostrad.

Sebelum menduduki jabatan sebagai Dandim 1016 terhitung 16 Juni 2021, lulusan Akademi Militer 1997 itu pernah menjabat sebagai Asren Devisi 2 Kostrad. Kemudian, sebagai Komandan Bataliyon Infanteri 725 Kodam 7 Wirabuana dan pernah menempati jabatan Komandan Kodim 1310/Bitung. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru