Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN Kotim Juara Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Tingkat Provinsi Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Juni 2021 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Madrasah Aliah Negeri (MAN) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), meraih prestasi sebagai juara Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang digelar di Palangka Raya. 

"Alhamdulilah, di tengah pandemi Covid-19 ini, siswa kami tetap bisa berprestasi di tingkat provinsi, walaupun dengan keterbatasan dalam persiapan untuk mengikuti lomba," ujar Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN Kotim Jusman, Rabu, 16 Juni 2021. 

Kegiatan lomba berlangsung 4 babak. Mulai dari tahapan seleksi tingkat kabupaten sampai provinsi yang dilaksanakan secara online. Hingga akhirnya dapat mewakili Kotim untuk mengikuti babak final secara luar jaringan di Palangka Raya. 

Dari 4 babak lomba, MAN Kotim berhasil meraih 4 kali juara pertama. Sehingga berhak menyabet gelar dalam lomba tersebut. 

"Kami merasa bangga dengan prestasi anak didik kami ini, dan ini berkat kerja sama dan dukungan pihak kepala sekolah dan guru-guru di MAN Kotim. Serta siswa yang mewakili di lomba tersebut yang pantang menyerah," kata Jusman. 

Untuk meraih prestasi tersebut, para siswa melakukan persiapan selama 4 bulan. Dengan dibina oleh dua orang guru dari mata pelajaran PKn. 

Sementara, dalam LCC 4 pilar tingkat provinsi tersebut, untuk juara II yakni SMAN 2 Palangka Raya, juara III SMAN Jelai Sukamara, dan juara IV SMAN Kapuas. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru