Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Agama dan Masyarakat di Kotim Tidak Terima Wakil Bupati Dilecehkan Bos Miras

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Juni 2021 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tidak terima dengan perlakuan bos penjualan minuman keras (miras) yang dianggap telah melecehkan Wakil Bupati Kotim, Irawati pada saat memergokinya menjual minuman haram tersebut. 

"Melecehkan Wakil Bupati Kotim sama saja melecehkan pemerintah daerah, apalagi yang melakukan hal tersebut adalah bos penjualan miras, kami tidak terima dengan hal tersebut," ujar Wakil Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kotim Zaman saat datang ke lokasi penyegelan toko miras di Jalan Tjilik Riwut oleh jajaran Polres Kotim, Kamis, 17 Juni 2021. 

Dirinya mengatakan, apa yang dilakukan oleh bos miras tersebut sangat arogan dan merendahkan seorang Wakil Bupati Kotim. Bahkan, dalam rekaman video tersebut, dirinya sangat cerdas mengalihkan isu, hingga melaporkan perbuatan wabup yang dianggap menyalahi aturan. 

"Bos miras tersebut sangat pintar berkelit. Dia juga berani melawan dan seakan tidak merasa bersalah walaupun banyak barang bukti di dalam tokonya tersebut," kata Zaman. 

Dia minta aparat hukum segera melakukan tindakan tegas terhadap pemilik toko miras tersebut. Sebab, selain melakukan hal yang tidak terhadap wakil bupati, juga menjual miras yang diharamkan agama.

"Kami minta segera tangkap bos miras tersebut," pinta Zaman. 

Pihaknya juga akan segera melakukan rapat koordinasi lintas organisasi sebagai upaya untuk tindak lanjut agar pemberantasan miras di Kotim segera dilakukan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru