Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Ingatkan Pengendara Berhati-hati Saat Melintas di Jalan HM Arsyad

  • Oleh Naco
  • 17 Juni 2021 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Bima Santoso menyebutkan Jalur HM Arsyad merupakan paling rawan dan jalur tengkorak.

Itu karena, kata dia, sering kali menimbulkan korban jiwa dan bahkan puluhan nyawa melayang di jalur tersebut setiap tahunnya.

“Saya ingatkan kepada Dinas Perhubungan Kotim bagaimana caranya menyampaikan kepada pengguna jalan untuk hati-hati melewati Jalan HM Arsyad, karena saya sendiri menyaksikan bahwa banyak korban yang nyawanya melayang di jalur itu,” kata Bima, Kamis, 17 Juni 2021.

Pria yang membidangi urusan jalan dan perhubungan ini mengungkapkan, di jalur itu, paling kerap kecelakaan antara angkutan dengan pengendara motor, antara truk dan mobil pribadi.

Dari itu, dirinya mengingatkan agar pihak pengusaha angkutan selalu menyampaikan kepada para sopir mereka untuk berhati-hati dan tidak berkendara dengan kecepatan tinggi.

Disebutkan Bima, jalur itu, rawan kecelakaan karena padatnya arus lalu lintas karena itu satu-satunya jalur yang dilintasi kendaraan angkutan ke pelabuhan.

"Maka dari itu peran Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin sangat penting, untuk melakukan pengawasan dan terus memastikan kalau arus lalulintas di sana berjalan dengan lancar dan angkat kecelakaan dapat ditekan," tandasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru