Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Gencar Lakukan 3T

  • Oleh Hendri
  • 17 Juni 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya melalui Satgas Covid-19 gencar melakukan Testing Treatment dan Tracking atau 3T dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, hal itu menjadi kewajiban pemerintah melakukan 3T kepada masyarakat dalam upaya memutus penyebaran Covid-19. Sementara masyarakat juga wajib menerapkan 5M."

"5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Sementara kewajiban pemerintah adalah melakukan 3T," katanya selepas upacara HUT Pemko yang ke 56, Kamis, 17 Juni 2021.

Tes yang telah dilakukan yakni kepada masyarakat dengan sasaran pengunjung kafe dan pelaku perjalanan dari luar daerah dalam mencari pasien positif tanpa gejala.

Upaya lain yang dilakukan yakni dengan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang berlaku di kecamatan, kelurahan hingga RT/RW.


"Masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan. Serta bagi yang memiliki gejala agar memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru