Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Katingan Hilir Tangkap Terduga Pencurian

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Juni 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polsek Katingan Hilir Polres Katingan berhasil menangkap terduga pelaku tindak pidana pencurian.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu EkonPriono, Kamis, 17 Juni 2021 mengatakan, penangkapan terduga pelaku tindak pidana pencurian ini setidaknya menjawab keresahan warga di wilayah hukumnya sejak beberapa hari terakhir yang diinformasikan kerap ada pencurian.

"Ia, jika terduga yang diringkus ini sebelumnya telah meresahkan warga Kasongan dan sekitarnya, karena aksi pencurian yang dilakukannya di beberapa tempat," sebut Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono.

Menurt Kapolsek, kejadian bermula pada hari Rabu, 16 Juni 2021 ketika korban SPR tengah menjalankan ibadah salat Isya di Masjid Ainul Yaqin dengan mengendarai mobil Daihatsu Grand Max.

Ketika hendak pulang pelapor melihat pintu sebelah kiri mobil sudah terbuka dan dalam keadaan rusak.

Pelaku menggasak 10 slop atau 100 bungkus rokok Sampoerna yang sebelumnya diletakkan di dalam mobil raib tak berjejak.

Akan tetapi di lokasi mobil korban parkir ada CCTV terpasang. Kemudian, korban berinisiatif untuk memeriksa CCTV bersama dengan kaum masjid. 

Dari video CCTV diketahui bahwa 10 slop rokok tersebut dicuri oleh seorang laki-laki yang tidak dikenal. 

Sekitar pukul 21:00 WIB, korban kemudian datang ke Mapolsek Katingan Hilir untuk melaporkan kejadian itu.

Setelah menerima laporan dari korban, anggota piket pada saat itu langsung mendatangi TKP dan mengamati CCTV untuk mengetahui kendaraan dan ciri-ciri pelaku. 

Berita Terbaru