Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Optimistis Pandemi Covid-19 Pasti Berakhir

  • Oleh Hendri
  • 17 Juni 2021 - 13:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin optimistis pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia itu pasti berakhir.

Alasannya, pemerintah sedang gencar melakukan vaksinasi kepada semua golongan masyarakat untuk mengejar target herd immunity atau kekebalan kelompok secepat mungkin.

"Harus optimis, pandemi yang merupakan bencana non alam ini pasti berakhir. Asalkan, masyarakat juga taat terhadap prokes," katanya, Kamis 17 Juni 2021.

Herd immunity adalah perlindungan secara tidak langsung dari suatu penyakit menular yang terwujud ketika sebuah populasi memiliki kekebalan baik lewat vaksinasi maupun imunitas yang berkembang dari infeksi sebelumnya.

"Kita juga sekarang fokus menuntaskan vaksinasi. Mulai dari medis, pelayanan publik, lansia dan masyarakat umum. Bahkan kita juga lakukan jemput bola agar vaksinasi tercapai sesuai target," kata dia.

Upaya lain yang dilakukan yakni dengan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang berlaku di kecamatan, kelurahan hingga RT/RW.

"Kewajiban pemerintah melakukan 3T kepada masyarakat dalam upaya memutus penyebaran Covid-19. Sementara masyarakat juga wajib menerapkan 5M," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru