Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota dan TP PKK Kelurahan Palangka Panen Tanaman Toga

  • Oleh Hendri
  • 17 Juni 2021 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Palangka melaksanakan panen Tanaman Obat Keluarga atau Toga,  Kamis 17 Juni 2021.

Tanaman yang ada di perkebunan itu di antaranya cabai, lidah buaya, mengkudu, daun sirih, kunyit, anggur, lavender, kemangi dan berbagai jenis tanaman untuk kebutuhan dapur rumah tangga lainnya.

Pada kesempatan itu Fairid berharap masyarakat untuk lebih aktif dan inovatif memanfaatkan lahan pekarangan yang masih kosong untuk dimanfaatkan sebagai tempat bercocok tanam.

"Warga bisa manfaatkan lahan mereka yang kosong karena relatif murah dan pemerintah akan mendukung pemasarannya," ujarnya.

Menurutnya, supermarket seperti Hypermart dan swalayan lainnya sangat membutuhkan sayuran sehat tersebut. Oleh sebab itu pengembangan budidaya tanaman tersebut sangat potensial.

Budidaya tanaman obat untuk keluarga juga apat memacu usaha kecil dan menengah di bidang obat-obatan herbal meskipun dilakukan secara individual.

Setiap keluarga dapat membudidayakan tanaman obat secara mandiri dan memanfaatkannya, sehingga akan terwujud prinsip kemandirian dalam pengobatan keluarga. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru