Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kotim Akui Dilaporkan oleh Bos Miras ke Polda Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Juni 2021 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati mengakui bahwa dirinya dilaporkan ke Polda Kalimantan Tengah oleh bos miras yang dipergokinya melakukan penjualan kepada pembeli di Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Baamang, Sampit. 

"Saya sampai dilaporkan ke Polda Kalteng oleh bos miras. Padahal kami tidak ada merusak pagar miliknya. Hanya melepas, karena berdiri di atas drainase yang secara aturan tidak diperbolehkan," ujar Irawati kepada wartawan, Kamis, 17 Juni 2021. 

Ia mengaku tidak ada sama sekali merusak atau mengangkut bahan pagar. Bahkan setelah pagar itu dilepas, ditaruh lagi di depan toko milik bos miras tersebut. 

Irawati menceritakan beberapa waktu lalu, dirinya sudah berkali-kali datang untuk melakukan razia di lokasi tersebut, namun sepertinya terjadi kebocoran, sehingga tidak mendapatkan hasil. 

Setelah itu ia kembali datang bersama sejumlah anggota Satpol PP, dan melihat bahwa di depan toko tersebut dipasang pagar. Karena dibangun di atas drainase, membuatnya melakukan pelepasan. 

Hal itu dianggap oleh bos miras ini bahwa Irawati melakukan pengrusakan, sehingga dilaporkan ke Polda Kalteng. 

Hingga akhirnya, Rabu 16 Juni 2021 malam. Ia melihat toko miras tersebut buka. Iapun melakukan pengintaian, setelah ada pembeli, langsung ia mendatangi lokasi tersebut, dan memergokinya. 

Dalam tindak lanjutnya, polisi melakukan penyegelan terhadap toko miras dan saat ini masih dalam pengejaran terhadap bos miras tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru